036229470
kelurahankampunganyar@gmail.com
Kelurahan Kampung Anyar

Vaksinasi Rabies

Admin kelurahankampunganyar | 25 April 2024 | 26 kali

Upaya mengantisipasi penyebaran kasus rabies di Wilayah Kelurahan Kampung Anyar diadakan vaksinasi terhadap anjing dan kucing milik warga.

Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng melaksanakan vaksinasi rabies  terhadap anjing dan kucing yang ada di Wilayah Kelurahan Kampung Anyar.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 ( dua ) hari yaitu tanggal 24 s/d 25 April 2024 Didampingi Tim Siaga Rabies ( Tisira ) Kelurahan Kampung Anyar yang terdiri dari Para Kepala Lingkungan dan Petugas Kesehatan Hewan Kecamatan Buleleng drh. I Putu Adi Wiralaga, drh. Hening Tyas Pitaloka, drh. Ketut Wella Melisandy dan Komang Perdi melakukan Vaksinasi Rabies terhadap Aning dan Kucing warga Kelurahan Kampung Anyar. Hari Pertama Tanggal 24 April 2024 anjing yang dapat divaksinasi sebanyak 95 ekor yang terdiriri dari tiga lingkungan yaitu lingkungan kayubuntil timur, lingkungan kayubuntil barat, dan lingkungan kampung anyar selatan. Hari ke dua  tanggal 25 April 2024 vaksinasi dlanjutkan menyasar lingkungan kampung anyar utara petugas kesehatan hewan dapat melakukan vaksinasi sebanyak 30 ekor anjing. Kegiatan Vaksinasi Rabies kali ini dikoordinir oleh Bidang PKH Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng dengan pelaksana petugas kesehatan hewan Kecamatan Buleleng dan didampingi PPL Wilayah Binaan Kelurahan Kampung Anyar dan Kelurahan Penarukan Ir. Ketut Putrayasa.